DPUPR Kota Depok Siaga Tanggulangi Longsor dan Banjir Pada Musim Hujan

Depok, Merdeka Pos,- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok siaga tanggulangi banjir dan bencana alam, serta sosilisasikan pentingnya pencegahan dan penanggulangan banjir pada masayarakat dalam menghadapi musim penghujan yang kini mulai turun, demikian dikatakan Kepala DPUPR Kota Depok H. Manto, Rabu, 24/10/18, di Kantornya.

Selain itu dikatakannya hendaknya masyarakat meningkatkan kepeduliannya dengan tidak membuang sampah ke sungai dan memdirikan bangunan di pinggir sungai yang melanggar Garis Sempadan Sungai (GSS) beralihnya fungsi lahan hal itu merusak turap yang sudah terbangun menyebabkan banjir dan bencana longsor..

Menurutnya intensitas hujan yang tinggi akhir-akhir ini, menambah parah kondisi di lapangan. Pihaknya mencatat bahwa sudah terjadi lima bencana longsor dan banjir. Sebagian sudah pada penanganan sementara dan akan dillanjutan pada tahun 2019. Selain itu pihaknya telah menerima laporan lokasi longsor dan banjir di Sugutamu RT 02/25 Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukamaju, Kali Laya Pasar Pal, Bangunan Cabang Tengah (BCT) 5 RT 05/11 Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji, dan Saluran Sekunder Cabang Tengah RT 02/14 Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas.

Ia berpesan Bulan-bulan ini adalah puncak intensitas hujan, kami mengharapkan kepedulian dari masyarakat terkait adanya potensi bencana longsor dan banjir, dengan melaporkan langsung ke Kantor DPUPR di Jalan Raya Bogor KM 34,5.(k7)

 

Author: barata

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *