Terungkap, Ternyata Pihak Gereja Aktor Dibalik Aksi Solidaritas 1000 Lilin Untuk Ahok

Advertisemen

MerdekaPos - Aksi solidaritas 1000 lilin pendukug Basuki Tjahja Purnama alias Ahok digelar dihampir seluruh daerah tanah air. Aksi semacam ini terjadi setelah hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara menjatuhkan vonis 2 tahun penjara kepada Ahok dalam kasus penistaan agama.

Namun, baik yang anti Ahok maupun sebagian besar pendukung Ahok tidak banyak yang tahu aktor utama dibalik aksi solidaritas 1000 lilin ini. Padahal, sebelum aski solidaritas itu digelar, ada surat yang diedarkan oleh pihak Gereja kepada Bupati atau Walikota.

Di Kota Tarakan Misalnya, pihak geraja melayangkan surat pemberitahuan kepada Walikota Tarakan tentang adanya aksi solidaritas 1000 lilin tersebut. Surat ini dikeluarkan Badan Musyawarah Antar Gereja Kota Tarakan pada 12 Mei 2017.

Isi surat tersebut menyebutkan bahwa “Bersama surat ini kami selaku pihak penanggungjawab penyelenggara acara aksi solidaritas 1000 lilin, untuk NKRI damai, memberitahukan kepada Bapak Walikota Tarakan bahwa kami akan mengadakan acara yang dimaksud.


Aksi solidaritas 1000 lilin ini digelar pada Sabtu 13 Mei 2017 di Halaman Kantor Walikota Tarakan. Dalam surat itu juga disebutkan bahwa tujuan aksi ini untuk mendoakan agar NKRI sebagai bangsa dan negara yang beragam menjadi negara damai.

“Demikian pemberitahuan ini kami sampaikan, Besar harapan kami Bapak Walikota dapat meluangkan waktu untuk hadir demi mendukung acara tersebut dan menyampakan kata sambutan. Atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan banyak terima kasih,” demikian bunyi penutup surat itu. [pnc]

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 merdekapos - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger
close