Memilukan, Perjuangan Berat Ummu Hafiz Upayakan Perawatan Medis Bagi Muhammad Al Khaththath

Advertisemen

MerdekaPos - Ummu Hafiz, istri Sekretaris Jenderal Forum Umat Islam (FUI) Muhammad Al Khaththath, harus berjuang keras untuk mengupayakan perawatan medis bagi suaminya yang tengah sakit keras di tahanan Mako Brimob, Kepala Dua, Depok.

Ummu Hafiz menuturkan bahwa dirinya sempat terkendala meminta izin perawatan medis bagi suaminya. Pasalnya, pihak penyidik Polda Metro Jaya yang memiliki kewenangan atas Al Khaththath tidak dapat dihubungi dari Mako Brimob Kelapa Dua. Dia terus mengusahakan perawatan medis bagi suaminya sejak Kamis siang hingga malam hari.

“Saya datang menjenguk Ustadz (Al Khaththath, red) sejak pukul 2 siang, dan memang sudah muntah-muntah pada Rabu malam. Beliau harus dirawat di rumah sakit malam ini. Saya tidak ingin ambil risiko, karena bisa dehidrasi jika besok baru dirawat,” ujar Ummu Hafiz saat dihubungi kiblat.net, Kamis (18/05).

Dia pun menceritakan, sudah sejak pukul tiga sore dirinya mencoba menghubungi penyidik Polda Metro Jaya. Namun hasilnya nihil. Akhirnya Ummu Hafiz ditemani supir pribadinya dan juga anak-anaknya pergi pergi ke Polda dari Mako Brimob untuk meminta izin agar suaminya dapat menjalani perawatan medis di rumah sakit.

“Saya balik lagi ke Polda tadi, karena ditelepon dari Mako enggak diangkat-angkat sama penyidiknya. Alhamdulillah di sana masih banyak orang dan diperbolehkan mendapat perawatan medis, tapi belum tau dimana,” ujarnya.

Ummu Hafiz bercerita bahwa perjalanannya dari Mako Brimob Kelapa Dua, Depok menuju Polda Metro Jaya sempat terkendala kemacetan. Dia pun terpaksa menggunakan layanan ojek online sehingga bisa tepat waktu di Polda.

“Ini saya masih di depan Mako Brimob, belum boleh masuk lagi, karena harus nunggu penyidik dari Polda. Terpenting Ustadz bisa tidak dehidrasi dulu pertolongan pertamanya itu,” tukasnya.

Ummu Hafiz juga menuturkan bahwa pihak Mako Brimob sebenarnya telah memberitahu penyidik Polda Metro Jaya terkait kondisi Ustadz Al Khaththath yang sudah muntah-muntah, sejak Rabu malam. Namun entah mengapa, pihak Polda tidak menyampaikan kabar tersebut kepada keluarga. [kn]

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 merdekapos - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger
close