Bos Lion Air Rusdi Kirana Akui Minta Jabatan Dubes Malaysia ke Jokowi

Advertisemen

MerdekaPos - Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), Rusdi Kirana ditunjuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Malaysia.‎ Rusdi mengaku jabatan sebagai Dubes Malaysia dirinya yang meminta ke Presiden.

Bos Lion Air itu menuturkan, dirinya mempunyai kisah dan alasan mengapa memilih ingin menjadi Dubes Malaysia. Menurutnya, alasan itu pernah disampaikan ke Buya Syafii Ma'arif waktu masih menjadi Ketua Umum PP Muhammadiyah pada 2003.

‎"Kalau suatu hari bisnis saya (enggak jelas), saya mau urusi Tenaga Kerja Wanita. Karena bagi saya sekali lagi, itu hal terpaksa untuk dilakukan," ujar Rusdi usai dilantik Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (18/5/2017).

Kesempatan itu pun kini datang setelah Jokowi menunjuk dirinya sebagai Dubes Malaysia. Diakuinya, tidak pernah dirinya ditawari untuk menjadi Dubes di negara lain oleh Jokowi.

Menurutnya, jabatan sebagai Dubes Malaysia dimintakan dirinya kepada Presiden Jokowi. "Iya (saya yang minta jadi Dubes Malaysia)," tegas Rusdi.

Rusdi pun mengaku dirinya sudah melepaskan jabatan dirinya sebagai Wantimpres setelah ditunjuk sebagai Dubes. Dia mengaku menyerahkan bisnisnya sebagai pemilik Lion Air kepada anak buahnya. "Ah itu sudah lama ya. Direksi-direksi kita yang menjalankan. Sudah tidak menjabat," tandasnya. [sn]

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 merdekapos - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger
close