Tarif Lebih Mahal 3X Lipat Dari Listrik AS, Tapi Pelayanan PLN Masih Sangat Buruk

Advertisemen
listrik-Indonesia
Kalangan DPR juga kesal terjadinya pemadaman listrik di 19 wilayah Jakarta dan sekitarnya pada kemarin petang. Apalagi PLN baru saja menaikkan tarif listrik sebesar 11 persen pada awal Desember ini.
Menurut anggota Komisi VII DPR Kurtubi dengan kenaikan tarif yang dilakukan harusnya PLN melakukan perbaikan layanan. Kajadian mati lampu seperti itu harus bisa diantisipasi.
“Mestinya gangguan sudah bisa ditekan. Kan tarifnya sudah naik, berarti layanan juga harus naik,” ucap anggota DPR yang membidangi masalah energi ini tadi malam (Minggu, 7/12).
Politisi Nasdem ini paham, dalam kondisi hujan seperti sekarang akan banyak gangguan. Tapi, kondisi tersebut harusnya bisa diantisipasi. Caranya dengan melakukan perawatan berkala terhadap semua trafo dan gardu induk. Di musim hujan seperti ini, petugas PLN juga harus keliling untuk cek tiap trafo.
“Mestinya kondisi ini bisa diantisipasi kalau PLN melakukan perawatan yang bagus,” cetusnya.
Untuk ke depannya, Kurtubi tidak ingin mendengar ada pemadaman lagi.
“Ini tidak boleh terulang. Rakyat sudah bayar mahal kok listrik masih sering mati. Berupaya dong untuk melakukan perawatan yang baik,” tandasnya.
(sumber: eramuslim)

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 merdekapos - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger
close