Serukan Tolak Muslim ke AS, Trump Dicabut Gelar Doktornya di Skotlandia

Advertisemen
Serukan Tolak Muslim ke AS, Trump Dicabut Gelar Doktornya di Skotlandia

Reaksi keras diberikan pemerintah Skotlandia terhadap bakal calon presiden Amerika Serikat dari Partai Republik, Donald Trump. Skotlandia mendepak Trump dari posisi duta bisnis negara tersebut.

Gelar kehormatan Trump yang diberikan sebuah universitas di Skotlandia juga dicabut. Semua ini sebagai respons atas seruan Trump yang berniat melarang warga muslim masuk ke wilayah AS, jika dirinya terpilih menjadi Presiden AS.

"Pernyataan Trump baru-baru ini menunjukkan bahwa dia tidak lagi layak menjadi duta bisnis bagi Skotlandia," sebut juru bicara otoritas Skotlandia, seperti dilansir AFP, Kamis (10/12/2015). Sejak tahun 2006 lalu, Trump ditunjuk menjadi duta bisnis Skotlandia atau yang disebut 'GlobalScot'.

Dalam kampanyenya di South Carolina, awal pekan ini, Trump menyerukan pelarangan total bagi warga muslim untuk masuk ke wilayah AS, hingga otoritas AS mengatasi ancaman yang muncul. Seruan ini menanggapi penembakan brutal di San Bernardino, California yang menewaskan 14 orang.

sumber: detik

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 merdekapos - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger
close