Noam Chomsky Salahkan Kebijakan AS untuk Serangan di Paris

Advertisemen


ANALIS politik dan filsuf terkemuka AS, Noam Chomsky menyalahkan Amerika Serikat dan sekutu Baratnya atas serangan teroris di Paris bulan lalu, lapor Press TV.

Chomsky mengatakan dalam sebuah wawancara terakhirnya bahwa invasi pimpinan AS di Irak dan Afghanistan telah menjadi akar penyebab gelombang baru serangan teroris di seluruh dunia.

“Apakah mereka ingin mendorong terorisme lebih lanjut, atau apakah mereka ingin mengakhiri aksi terorisme? Itu semua pilihan,” ujarnya. “Jika Anda ingin mengakhirinya, pertanyaan pertama yang harus ditanyakan adalah: mengapa hal itu terjadi? Apa penyebab langsung dan apa akar masalahnya yang lebih dalam? Dan kemudian Anda coba untuk mengatasi itu semua.”

“Satu-satunya informasi yang kita miliki adalah penjelasan yang diberikan oleh ISIS,” jelas Chomsky. “Mereka mengatakan, jika Anda mengebom kami maka kami akan menyerang Anda.”

Dia menambahkan bahwa terorisme, terutama yang dilakukan oleh kelompok ISIS, tidak dapat dikalahkan oleh kekuatan militer saja.

Chomsky mengecam strategi AS dengan meluncurkan serangan udara terhadap sasaran ISIS di Irak dan Suriah. Dia mengatakan bahwa serangan itu hanya meningkatkan kemungkinan serangan teroris berskala besar yang mirip dengan apa yang terjadi di Paris.

Chomsky mengatakan bahkan jika AS dan sekutunya berhasil menghancurkan ISIS, sebuah kelompok militan yang lebih mengerikan akan muncul, kecuali akar penyebab terorisme benar-benar diperhatikan.

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 merdekapos - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger
close