Bantah Pernyataan Musdah Mulia, Lily Wahid: Sekolah Islam Ajarkan Akhlak Mulia

Advertisemen


LILY Chodijah Wahid menilai pernyataan Politikus PDIP Musdah Mulia yang menuding sekolah Islam sebagai penyebab munculnya terorisme di Indonesia tidak relevan.

“Kalau Musdah, seorang guru besar berpendapat selerti itu aneh. Islam itu mengajarkan umatnya menjadi rahmatan lil alamin,” ujarnya kepada Islampos di Senayan, Jakarta, Kamis (20/11/2015).


Lily menyatakan, justru sebaliknya, sekolah Islam dapat mencegah tindak terorisme.

“Di sekolah Islam kan diajarkan akhlak bagaimana menjadi insan yang baik. Menjaga perilaku mulia. Ini poin plus dari sekolah agama yang pada sekolah umum tidak diperhatikan lagi,” tutur perempuan kelahiran Jombang ini.

Kalau orang memahami Islam dengan benar, lanjutnya, ia tidak akan melakukan terorisme. “Pernyataan Musdah aneh, sebagai sarjana IAIN sampai menjadi guru besar tidak didukung fakta,” tukas wanita yang menyantri di Pesantren Tebuireng ini.

BACA : 
Walaupun ada oknum pesantren atau sekolah Islam yang mengajarkan perilaku menyimpang dari ajaran Islam, hal itu tidak bisa digeneralisir.

“Perilaku orang ekstrem ini yang perlu dibina. Pemerintah perlu mangambil kebijakan mencegah radikalisme dan terorisme. Jadi bukan sekolah yang dipersalahkan,” ucapnya. (suandriansyah/Islampos)

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 merdekapos - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger
close