Tak kunjung Di tutup, Gereja Gereja Liar Di Aceh Singkil di Bakar Masyarakat

Advertisemen


Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Agus Kriswanto membenarkan adanya pembakaran Gereja HKBP Sukamakmur Kecamatan Gunung Meriah, Aceh Singkil, Selasa (13/10). Aksi pembakaran oleh warga tersebut menyebabkan 1 orang tewas dan 4 orang luka-luka.

Menurut dia,  kebakaran tersebut terjadi lantaran pemerintah daerah tidak juga menutup gereja tersebut. Padahal sebelumnya sudah ada kesepakata bahwa gereja tanpa izin tersebut harus ditutup.

"Awalnya memang tuntutan ini cukup lama, tapi pemerintah daerah belum bisa merealisasikan. Dugaan sementara massa tak sabar, padahal ada rencana mau di bongkar pemerintah daerah," terang dia saat wawancara melalui sambungan telepon yang disiarkan langsung oleh TV One, sesaat tadi.

Menurutnya, pembakaran dilakukan oleh sebuah organisasi yang diketahui bernama Pemuda Pelindung Islam (PPI) bersama warga.

"Pembakaran terjadi pukul 11-11.30 WIB tadi. Total 1 rumah ibadah terbakar. Sementara korban tewas 1 orang dan 4 luka-luka," jelasnya.

"Yang 10 tak punya izin," tandas Agus. 

Kristenisasi di Singkil memang sudah sangat Meresahkan[sam]

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 merdekapos - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger
close