Warga Afrika Selatan Gelar Demo Kecam Presiden As-Sisi Mesir

Advertisemen

sisi
DEMONSTRAN Jumat kemarin (19/6/2015) berkumpul di masjid Al-Sunni di Bellville, Cape Town, untuk shalat Jumat dan memprotes kebrutalan rezim Sisi di Mesir dan hukuman mati terhadap anggota Ikhwanul Muslimin.

Setelah shalat Jumat, ratusan umat Islam, laki-laki dan perempuan, dari berbagai kebangsaan – Somalia, Afrika Mesir, Yordania, Irak, Palestina, dan Selatan – berkumpul di luar masjid dan memprotes hukuman mati yang dijatuhkan kepada mantan Presiden Muhammad Mursi dan para pemimpin Ikhwanul Muslimin lainnya.

Para demonstran berbaris melalui pusat bisnis Bellville, sembari mengibarkan bendera Mesir dan Afrika Selatan sertan membawa poster Mursi dan Mandela.

Sepanjang aksi protes, para demonstran bergabung dengan banyak pendukung lainnya.

Ahmed Meshtawy, salah satu penyelenggara, mengatakan bahwa “aksi pawai hari ini adalah kelanjutan dari protes kami pada KTT Uni Afrika di Johannesburg.”

“Protes hari ini adalah bagian dari kampanye bulan Ramadhan kami menentang al-Sisi dan pemerintah militer Mesir,” tegasnya.

Meshtawy juga menjelaskan bahwa mereka berniat untuk menggelar akasi protes dan kuliah setiap hari di bulan Ramadhan di berbagai lapangan Cape Town.[fq/islampos]


islampos mobile :



Yuk Share :

Redaktur: Al Furqon

from Islampos



from
via Pusat Media Islam

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 merdekapos - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger
close