Di Depan AIPAC Netanyahu Katakan Nuklir Iran Berbahaya Bagi Israel

Advertisemen
Berita Internasional Update

Netanyahu menyampaikan pidato di AIPAC itu sehari sebelum berbicara di depan anggota Kongres Amerika Serikat.




Hidayatullah.com—Berpidato di hadapan anggota kelompok lobi Yahudi di Amerika Serikat, AIPAC, hari Senin (2/3/2015) PM Israel Benjamin Netanyahu menyatakan penentangannya terhadap perundingan nuklir antara pemerintah Washington dengan Teheran.


Netanyahu mengatakan kepada anggota-anggota AIPAC di Washington DC bahwa pernjanjian nuklir dengan Iran tersebut membahayakan keamanan negara Israel.


“Iran adalah negara terdepan sponsor terorisme di dunia,” kata Netanyahu seraya mengingatkan bahwa Iran sedang membuat senjata nuklir.


“Sebagai seorang perdana menteri, saya memiliki kewajiban moral untuk menyuarakan soal bahaya ini, selagi masih ada waktu untuk mencegahnya,” imbuh Netanyahu dikutip Aljazeera.


Netanyahu menyampaikan pidato di AIPAC itu sehari sebelum berbicara di depan anggota Kongres Amerika Serikat, yang sekarang ini dikuasai Partai Republik.


Diterimanya undangan Kongres AS oleh Netanyahu telah mengundang kemarahan pemerintah Obama, yang merasa tersinggung karena dilangkahi oleh Kongres dengan tidak memberitahukan dahulu perihal undangan itu.


Secara tradisi, Partai Republik selalu memberikan dukungan yang lebih besar kepada Zionis Israel dibanding partainya Obama, Partai Demokrat.*






Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 merdekapos - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger
close