Undang Presiden, PBNU Akan Selenggarakan Muktamar

Advertisemen

NU%20Logo%20NUJAKARTA, Muslimdaily.net – Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk membuka Muktamar ke-33 yang akan digelar pada 1-5 Agustus 2015 di Jombang, Jawa Timur (Jatim).


Hal itu disampaikan Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj beserta jajaran pengurus lainnya usai bertemu Presiden di Istana Bogor, Jawa Barat, Kamis (26/2/2015).


“Kami mohon izin pada Presiden, PBNU akan mengadakan Muktamar ke-33, Insya Allah di Jombang, Jatim. Baru kali ini muktamar di Jombang. Di Jatim sering, tapi di Jombang baru,” kata Said. Seperti dilansir inilah.


Said mengatakan, Presiden menyambut baik dan mendukung pelaksanaan muktamar tersebut. Presiden, lanjut Said, juga berharap NU bisa memberikan hal-hal yang bermanfaat untuk bangsa.


“Keputusan-keputusan muktamar diharapkan bermanfaat untuk bangsa, dan umat Islam pada khususnya. Bahkan bukan hanya itu, bagaimana caranya pola pikir NU itu bisa disebarkan di seluruh dunia,” ujar Said.


Dan Presiden juga telah menyatakan kesediaannya untuk membuka muktamar tersebut.


“Target Muktamar ialah mengokohkan kembali peradaban Islam sebagai pondasi keberlangsungan NKRI. Jadi Islam yang berbudaya dan beradab,” tandasnya.





Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 merdekapos - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger
close