Ratusan Mualaf Mentawai Butuh Mukena

Advertisemen

Kaum muslimin yang berminat membantu menyukseskan dakwah di Mentawai dapat menghubungi Muhammad Shiddieq di 0853-6429-6465




Hidayatullah.com–Ketua Komite Muslim Peduli Mentawai (KMPM), Muhammad Shiddieq mengatakan dakwah Islam di Kepulauan Mentawai semakin berat setelah ratusan warga Mentawai bersyahadat.


“Iya nih semakin berat. Karena harus pembinaan secara rutin,” kata Shiddieq kepada hidayatullah.com, Jumat (27/2/2015) siang.


Rencananya, KMPM akan menambah dai-dai yang ditugaskan di Kepulauan Mentawai.


“Mereka yang mualaf ini tersebar di beberapa desa. Jaraknya lumayan jauh. Kita rencananya akan menugaskan dai-dai di sana,” terang Shiddieq.


Selain membutuhkan pembinaan, para mualaf ini juga membutuhkan masjid, mukena, sajadah, sarung, peci, dan al-Qur’an.


“Di sana masjid sama sekali tidak ada. Karena memang daerah minoritas Muslim. Alhamdulillah setelah dengar ratusan warga Mentawai bersyahadat, ada donatur yang menghubungi kami menyatakan kesediaannya membangun masjid,” kata Shiddieq.


Shiddieq berharap kaum muslimin dapat membantu berpartisipasi dalam pembinaan para mualaf ini.


“Ya, kami butuh bantuan dari kaum muslimin seperti al-Qur’an, mukena, sajadah, atau pun peci. Untuk pengiriman dai juga membutuhkan dana operasional, seperti untuk gaji bulanan dai,” jelas Shiddieq.


Bagi kaum muslimin yang berminat membantu menyukseskan dakwah di Mentawai dapat menghubungi Muhammad Shiddieq di 0853-6429-6465.*






Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 merdekapos - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger
close